Top Ad unit 728 × 90

Wisata Keindahan Pulau Lombok Indonesia



Lombok adalah sebuah pulau di Nusa Tenggara Barat ( Nusa Tenggara Barat atau NTB) provinsi Indonesia . Merupakan bagian dari rantai yang Kepulauan Sunda Kecil, dengan Selat Lombok memisahkannya dari Bali ke barat dan Selat Alas antara itu dan Sumbawa di timur. Ini kira-kira melingkar, dengan "ekor" ( Sekotong Semenanjung ) ke barat daya, sekitar 70 km menemukan dan total luas sekitar 4.514 km ² (1.825 mil persegi). Ibukota provinsi dan kota terbesar di pulau itu adalah Mataram . Hal ini agak mirip dalam ukuran dan kepadatan dengan tetangga Bali dan saham beberapa warisan budaya, namun secara administratif bagian dari NTB beserta jarang penduduknya Sumbawa . Hal ini dikelilingi oleh sejumlah pulau-pulau kecil secara lokal disebut Gili. 

Pulau ini adalah rumah bagi beberapa 3,17 juta orang Indonesia, seperti yang tercatat dalam sepanjang sepuluh tahun sensus 2010, perkiraan terbaru (untuk Januari 2014) memberikan penduduk sebagai 3.311.044.

ADMINISTRASI LOMBOK


Lombok berada di bawah administrasi Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat ( Nusa Tenggara Barat NTB ). Provinsi ini dikelola dari ibukota provinsi Mataram di Lombok Barat.

Pulau ini secara administratif dibagi menjadi empat kabupaten (kabupaten) dan satu kota (kota). Mereka adalah sebagai berikut, dengan wilayah dan penduduk mereka pada 2010 Sensus dan menurut terbaru (Januari 2014) perkiraan resmi pada gambar di atas.



SEJARAH TENTANG LOMBOK 

Sedikit yang diketahui tentang Lombok sebelum abad ketujuh belas. Sebelum kali ini terdiri dari berbagai bersaing dan bermusuhan negara-negara kecil yang masing-masing telah dipimpin oleh Sasak "pangeran". Perpecahan ini dimanfaatkan oleh orang Bali tetangga yang menguasai Lombok Barat pada awal abad ketujuh belas. The Makassar Sementara menyerang Lombok Timur dari koloni mereka di negara tetangga Sumbawa . The Belanda pertama kali mengunjungi Lombok pada tahun 1674 dan Perusahaan India Timur Belanda menyimpulkan perjanjian pertama dengan Sasak Putri Lombok. Orang Bali telah berhasil mengambil alih seluruh pulau dengan 1750, namun pertikaian Bali mengakibatkan pulau yang dibagi menjadi empat bermusuhan kerajaan Bali. Pada tahun 1838, kerajaan Mataram membawa para pesaingnya di bawah kontrol.

Hubungan antara Sasak dan Bali di Lombok Barat sebagian besar harmonis dan perkawinan adalah hal biasa. Di pulau timur, bagaimanapun, hubungan kurang ramah dan Bali mempertahankan kontrol dari benteng diasramakan. Sementara pemerintah desa Sasak tetap di tempat, kepala desa menjadi sedikit lebih dari seorang kolektor pajak untuk orang Bali. Penduduk desa menjadi semacam budak dan Sasak aristokrasi kehilangan banyak kekuasaan dan tanah kepemilikannya.

Selama Perang Dunia II kekuatan invasi Jepang yang terdiri dari 2 unsur Selatan Ekspedisi Armada menginvasi dan menduduki Kepulauan Sunda Kecil, termasuk Pulau Lombok. Mereka berlayar dari Soerabaja ( sekarang surabaya ) pelabuhan pukul 09.00 WIB pada tanggal 8 Maret 1942 dan melanjutkan menuju Pulau Lombok. Pada 9 Mei 1942 pukul 17.00 WIB armada berlayar ke pelabuhan Ampenan di Pulau Lombok. Para pembela Belanda segera dikalahkan dari pulau yang di duduki.


Setelah penghentian permusuhan pasukan pendudukan Jepang Indonesia telah ditarik dan Lombok kembali sementara ke kekuasaan Belanda. Setelah Indonesia merdeka berikutnya dari Belanda, orang Bali dan Sasak aristokrasi terus mendominasi Lombok. Pada tahun 1958, pulau itu dimasukkan ke dalam Provinsi Nusa Tenggara Barat dengan Mataram menjadi ibukota provinsi. pembunuhan massal komunis terjadi di seluruh pulau berikut upaya kudeta yang gagal di Jakarta dan Jawa Tengah. Selama Presiden Soeharto 's Orde Baru administrasi, Lombok mengalami tingkat stabilitas dan pembangunan tapi tidak sampai sebatas boom dan kekayaan di Jawa dan Bali. Kegagalan panen menyebabkan kelaparan pada tahun 1966 dan kekurangan pangan pada tahun 1973. Pemerintah nasional transmigrasi Program bergerak banyak orang dari Lombok. Tahun 1980-an melihat pengembang eksternal dan spekulan memicu booming pariwisata baru lahir meskipun pangsa lokal pendapatan terbatas. Krisis politik dan ekonomi Indonesia dari akhir 1990-an melanda Lombok keras. Pada bulan Januari 2000, kerusuhan pecah di Mataram dengan Kristen dan etnis Tionghoa korban utama, dengan dugaan agen provokator dari luar Lombok. Pariwisata merosot, namun dalam beberapa tahun terakhir telah melihat pertumbuhan baru.

GEOGRAFI DI LOMBOK

Selat Lombok terletak di sebelah barat langsung pulau, menandai bagian dari biogeografis pembagian antara fauna produktif dari Indomalayan ecozone dan fauna khas yang berbeda, namun sama produktif, dari Australasia -ini perbedaan dikenal sebagai " Garis Wallace " (atau "garis Wallace") dan dinamai Alfred Russel Wallace. Wallace adalah orang pertama mengomentari pembagian antara kedua wilayah, serta batas tiba-tiba antara dua bioma.

Di sebelah timur Lombok terletak Selat Alas, badan air sempit yang memisahkan Pulau Lombok dari pulau terdekat dari Sumbawa ke timur.

Topografi pulau ini didominasi oleh pusat terletak stratovolcano Gunung Rinjani, gunung berapi tertinggi kedua di Indonesia yang naik ke 3,726 m (12.224 kaki). Letusan terbaru dari Rinjani pada bulan Mei 2010 di Gunung Barujari. Ash dilaporkan karena meningkatnya dua km ke atmosfer dari Barujari kerucut di Rinjani kaldera danau Segara Anak. Lava mengalir ke danau kaldera meningkatkan suhu sementara tanaman di lereng Rinjani rusak akibat abu jatuh. Gunung berapi, dan danau kawah yang, 'Segara Anak' (anak laut), dilindungi oleh Taman Nasional Gunung Rinjani didirikan pada tahun 1997. Bukti terbaru menunjukkan sebuah gunung berapi kuno, Gunung Samalas, yang kini hanya kaldera tetap, adalah sumber dari salah satu letusan gunung berapi terbesar yang tercatat dalam sejarah, menyebabkan perubahan di seluruh dunia dalam cuaca.

Para dataran tinggi Lombok adalah berpakaian hutan dan sebagian besar belum berkembang. Para dataran rendah sangat tanaman utama yang ditanam di tanah subur pulau. Bagian selatan dari pulau subur tapi kering, terutama ke arah pantai selatan.

Pasokan air di Lombok ditekankan dan ini menempatkan ketegangan pada kedua pasokan air dari ibukota provinsi, Mataram, dan pulau secara umum. Daerah selatan dan tengah yang dilaporkan yang paling kritis terpengaruh. Barat Nusa Tenggara provinsi pada umumnya terancam dengan krisis air disebabkan oleh meningkatnya kerusakan hutan dan meja air dan degradasi. 160 ribu hektar dari total 1.960.000 hektar diperkirakan telah terpengaruh. Kepala Lingkungan Binaan dan Keamanan Hutan Dinas Kehutanan Nusa Tenggara Barat Andi Pramari dinyatakan dalam Mataram pada Rabu, 6 Mei, 2009 bahwa, "Jika situasi ini tidak segera diatasi dapat diharapkan dalam lima tahun mungkin sulit bagi orang untuk mendapatkan air di bagian NTB (Nusa Tenggara Barat). Tidak hanya itu, produktivitas pertanian nilai tambah akan jatuh, dan penduduk mengalami kekurangan air sumur mereka ". Tingginya kasus pencurian kayu di wilayah NTB berkontribusi terhadap masalah ini.


DAFTAR PULAU-PULAU DI LOMBOK
Lombok dikelilingi oleh banyak pulau, di antaranya adalah :

  • Northwest :  bahasa sehari-hari yang Gili Islands (Kabupaten Lombok Utara) Gili Trawangan
  • Gili Meno
  • Gili Air
  • Timur laut (East Kabupaten Lombok) Gili Lawang
  • Gili Sulat
  • Gili Petagan
  • Gili Bidara (Pasaran)
  • Gili Lampu
  • Gili Puyu
  • Gili Kondo
  • East Coast of Nusa Tenggara
  • Gili Puyuh
  • Gili Sulat
  • Tenggara (East Kabupaten Lombok)Gili Indah
  • Gili Merengke
  • Gili Belek
  • Gili Ular
  • South Coast (Kabupaten Lombok Barat)Gili Solet
  • Gili Sarang Burung
  • Gili Kawu
  • Gili Puyuh
  • Gili Nanggu
  • Southwest ( Sekotong Peninsula , Kabupaten Lombok Barat) Gili Nanggu
  • Gili Sudak
  • Gili Tangkong
  • Gili Kedis
  • Gili Poh
  • Gili Genting
  • Gili Lontar
  • Gili Layar
  • Gili Amben
  • Gili Gede
  • Gili Anyaran
  • Gili Layar
  • Gili Asahan


DEMOGRAFI DI LOMBOK

Penduduk pulau adalah 85% Sasak yang asal diperkirakan telah bermigrasi dari Jawa di milenium pertama SM. Warga lainnya termasuk sekitar 10-15% Bali , dengan sisa kecil menjadi Tionghoa peranakan, Jawa, Sumbawanese dan Arab-Indonesia .

Sasak penduduk secara budaya dan bahasa terkait erat dengan Bali, tapi tidak seperti Bali Hindu, mayoritas adalah Muslim dan lanskap diselingi dengan masjid dan menara. Tradisi dan hari besar Islam mempengaruhi kegiatan sehari-hari di pulau tersebut.

Pada tahun 2008 Pulau Lombok memiliki 866.838 rumah tangga dan rata-rata 3,635 orang per rumah tangga.

Sensus tahun 2010 mencatat jumlah penduduk 4.496.855 orang di provinsi NTB, yang 70,42% berada di Lombok, memberikan populasi 3.166.789 pada tanggal tersebut.

AGAMA-AGAMA DI LOMBOK DAN LAINNYA

Penari Sasak Adat melakukan wardance Lombok tradisional C1880.
Hindu diikuti oleh etnis Bali dan oleh minoritas Sasak pribumi. Semua upacara keagamaan Hindu utama dirayakan di Lombok dan ada banyak desa di seluruh Lombok yang memiliki penduduk mayoritas Hindu. Menurut legenda setempat dua desa tertua di pulau itu, Bayan dan Sembalun, yang didirikan oleh seorang pangeran dari Majapahit. Menurut sensus penduduk 2010 menyatakan penganut Hindu berjumlah 101.000 orang dengan konsentrasi tertinggi di Kabupaten Mataram mana mereka menyumbang 14% dari populasi. Ditjen Bimas Hindu (DBH), analisis sendiri Hindu Agama Direktorat dilakukan dalam hubungan erat dengan masyarakat Hindu di seluruh negeri menemukan bahwa jumlah umat Hindu dalam populasi jauh lebih tinggi daripada dihitung dalam sensus pemerintah. Survei yang dilakukan pada tahun 2012 menemukan populasi Hindu Lombok menjadi 445.933. Angka ini lebih sesuai dengan pandangan umum menyatakan bahwa 10-15% dari populasi Kepulauan adalah Hindu.

The Nagarakertagama , 14 puisi daun palem abad yang ditemukan di Lombok, menempatkan pulau sebagai salah satu pengikut dari kerajaan Majapahit. Naskah ini berisi deskripsi rinci dari Kerajaan Majapahit dan juga menegaskan pentingnya Hindu-Buddha di kerajaan Majapahit dengan mendeskripsikan kuil, istana dan beberapa ketaatan upacara.

Kekristenan dipraktekkan oleh minoritas kecil termasuk beberapa etnis Cina dan imigran dari Bali dan Nusa Tenggara Timur. Ada gereja-gereja Katolik Roma dan paroki di Ampenan, Mataram, Praya dan Tanjung. Dua candi Budha dapat dikunjungi di dan sekitar Tanjung mana sekitar 800 umat Buddha hidup.

Sejarah masyarakat Arab yang kecil di Lombok memiliki sejarah dating kembali ke pemukiman awal oleh pedagang dari Yaman. Masyarakat masih terlihat terutama di Ampenan, pelabuhan tua Mataram. Karena penentuan tapak pusat pengungsi UNHCR di Lombok beberapa pengungsi dari negara-negara timur tengah telah menikah dengan orang Lombok.
Pada bulan September 2010, Lombok Tengah beberapa warga desa dilaporkan berjalan selama beberapa jam untuk mengambil ember tunggal air. Nieleando, sebuah desa pantai kecil sekitar 50 kilometer dari ibu kota provinsi, Mataram, telah melihat sumur kering selama bertahun-tahun. Telah dilaporkan bahwa kadang-kadang masalah meningkat cukup untuk perselisihan dan perkelahian antar warga terjadi. Masalah telah dilaporkan paling menonjol di kecamatan Jonggat, Janapria, Praya Timur, Praya Barat, Praya Barat Daya dan Pujut. Pada tahun 2010 semua enam kecamatan yang dinyatakan daerah kekeringan oleh pemerintah provinsi Sumbawa, pulau utama lain dari provinsi, juga mengalami kekeringan parah tahun 2010, membuatnya menjadi masalah di seluruh provinsi.
Sebuah kelompok Islam non-ortodoks hanya ditemukan di Lombok adalah Wektu Telu ("Tiga kali"), yang berdoa tiga kali sehari, bukan lima kali diatur dalam Quran . Waktu Telu keyakinan yang terjalin dengan animisme , dan bukan hanya dipengaruhi oleh Islam, tetapi juga Hindu dan panteistik keyakinan. Ada juga sisa-sisa Boda yang mempertahankan Pagan Sasak keyakinan dan bisa mewakili budaya Sasak asli, dilarutkan oleh inovasi Islam kemudian.




Banyak pengaruh animisme keyakinan menang dalam masyarakat Sasak, yang sebagian besar percaya adanya roh atau hantu . Mereka menganggap makanan dan doa sebagai diperlukan setiap kali mereka berusaha untuk berkomunikasi dengan roh, termasuk praktek-praktek tradisional mati dan ritual bertahan. sihir tradisional dipraktekkan untuk menangkal kejahatan dan penyakit dan mencari solusi untuk perdebatan dan antipati. Sihir dapat dipraktekkan oleh seorang individu saja tetapi biasanya orang yang berpengalaman dalam hal-hal seperti ini mencari untuk membuat layanan. Biasanya uang atau hadiah yang dibuat untuk orang ini dan praktisi yang paling kuat diperlakukan dengan hormat yang cukup.

EKONOMI DAN POLITIK DI LOMBOK
Banyak pengunjung ke Lombok dan banyak pulau-pulau barang datang di Selat Lombok melalui laut atau udara link dari Bali. Hanya 25 mil memisahkan dua pulau. Lombok sering dipasarkan sebagai "Bali masih alami," atau "adik pulau Bali." Saat ini dengan dukungan dari pemerintah pusat Lombok dan Sumbawa sedang dikembangkan sebagai Indonesia tujuan ke-2 untuk internasional dan domestik pariwisata. Lombok telah mempertahankan lebih alami, uncrowded dan berkembang lingkungan, yang menarik perhatian wisatawan yang datang untuk menikmati santai kecepatan dan kesempatan untuk menjelajahi murni, keindahan alam yang spektakuler di pulau itu. Kampanye pemasaran yang lebih kontemporer untuk Lombok / Sumbawa berusaha untuk membedakan dari Bali dan mempromosikan Pulau Lombok sebagai tujuan mandiri. Pembukaan Bandara Internasional Lombok pada 1 Oktober 2011 dibantu dalam upaya ini.

Nusa Tenggara Barat dan Lombok dapat dianggap ekonomi tertekan oleh Pertama Dunia standar dan sebagian besar penduduk hidup dalam kemiskinan. Namun, pulau ini subur, memiliki curah hujan yang cukup di sebagian besar wilayah untuk pertanian, dan memiliki berbagai zona iklim. Akibatnya, makanan dalam jumlah berlimpah dan berbagai tersedia tidak mahal di pasar petani lokal, meskipun penduduk setempat masih menderita kelaparan akibat kekeringan dan pertanian subsisten. Keluarga 4 bisa makan nasi, sayur, dan buah-buahan untuk sesedikit US $ 0,50. Meskipun pendapatan keluarga mungkin sekecil US $ 1,00 per hari dari memancing atau pertanian, banyak keluarga yang mampu hidup puas dan produktif pada pendapatan menakjubkan kecil. Namun, orang-orang dari Lombok yang datang di bawah tekanan yang meningkat dari kenaikan harga pangan dan bahan bakar. Akses ke perumahan, pendidikan dan pelayanan kesehatan masih sulit bagi banyak penduduk pribumi pulau.

Persentase penduduk miskin di daerah perkotaan Nusa Tenggara Barat pada tahun 2008 adalah 29,47% dan pada tahun 2009 itu 28,84%. Bagi mereka yang tinggal di daerah pedesaan pada tahun 2008 itu 19,73% dan pada tahun 2009 berkurang sedikit menjadi 18,40% Untuk gabungan perkotaan dan desa angka tersebut 23,81% dan pada tahun 2009 sedikit turun menjadi 22,78%.

Di Mataram pada tahun 2008 persentase penduduk yang belum menikah adalah 40,74%, 52,01% menikah, bercerai 2.51% dan janda 4,75%.


PARAWISATA DI LOMBOK INDONESIA


Pariwisata merupakan sumber pendapatan penting di Lombok. Kawasan wisata yang paling berkembang dari pulau di pantai barat pulau dan berpusat tentang kotapraja Senggigi . The langsung mengelilingi perkampungan berisi fasilitas wisata yang paling maju. The pantai barat jalur wisata pesisir tersebar sepanjang 30 km jalur mengikuti jalan pantai utara dari Mataram dan bandara lama di Ampenan . Kawasan wisata utama meluas ke Tanjung di barat laut di kaki Gunung Rinjani dan termasuk Sire Medana dan Peninsulas dan sangat populer Gili Islands berbaring segera lepas pantai. Ketiga pulau kecil yang paling sering diakses dengan perahu dari Bangsal Pemenang dekat, Teluk Nare sedikit ke selatan, atau dari jauh ke selatan di Senggigi dan Mangsit pantai. Banyak hotel dan resort menawarkan akomodasi mulai dari anggaran untuk mewah. Layanan kapal baru langsung cepat telah berjalan dari Bali membuat koneksi langsung ke pulau-pulau Gili. Meskipun cepat berubah dalam karakter, pulau-pulau Gili masih menyediakan baik mundur awam kembali backpacker dan tujuan resor kelas tinggi.

Tujuan wisata lainnya termasuk Gunung Rinjani, Gili Bidara, Gili Lawang, Narmada Taman dan Mayura Taman dan Kuta (jelas berbeda dari Kuta, Bali). Sekotong, di barat daya Lombok, populer untuk banyak dan beragam lokasi scuba diving-nya.

Kuta Daerah ini juga terkenal indah, sebagian besar sepi, pantai pasir putih. Kota kecil ini berkembang pesat sejak pembukaan bandara internasional di Praya. Peningkatan jumlah peselancar dari seluruh dunia datang ke sini mencari ombak yang sempurna dan lambat dan pedesaan merasa Lombok. Lombok Selatan berselancar dianggap beberapa yang terbaik di dunia. Terendah kutub besar mendorong melalui Samudera Hindia mengarahkan jarak jauh, periode tinggi membengkak dari selatan sejauh Heard Pulau dari akhir Maret hingga September atau lambat. Ini conicides dengan musim kemarau dan angin perdagangan Tenggara yang berhembus seperti jam kerja. Lombok terkenal dengan keanekaragaman istirahat, yang mencakup terkenal di dunia Desert Titik di Banko Banko di barat daya pulau.

Pantai barat utara dekat Tanjung memiliki banyak kelas atas baru Hotel dan villa perkembangan centreed tentang Sire Medana dan Semenanjung terdekat ke pulau-pulau Gili dan baru marina berperahu di Medana Bay. Perkembangan baru melengkapi yang sudah ada resort bintang 5 dan lapangan golf besar yang sudah mapan di sana.






PRE-2000 LOMBOK

Pengembangan wisata dimulai pada pertengahan 1980-an, ketika Lombok menarik perhatian sebagai alternatif 'terjamah' ke Bali. Awalnya, bungalow anggaran rendah menjamur di tempat-tempat seperti Gili pulau dan Kuta, Lombok di Pantai Selatan. Akomodasi wisata tersebut sebagian besar dimiliki oleh dan dioperasikan oleh pengusaha lokal. Daerah di dekat dengan bandara, tempat-tempat seperti Sengiggi, mengalami spekulasi tanah merajalela untuk lahan pantai utama oleh bisnis besar dari luar Lombok.

Pada 1990-an pemerintah nasional di Jakarta mulai mengambil peran aktif dalam perencanaan dan mempromosikan pariwisata Lombok. Organisasi swasta seperti Bali Tourism Development Corporation (BTDC) dan Lombok Tourism Development Corporation (LTDC) dibentuk. LTDC menyiapkan rencana penggunaan lahan rinci dengan peta dan daerah dikategorikan untuk fasilitas wisata. Hotel besar menyediakan lapangan kerja utama bagi penduduk setempat. Bisnis tambahan, mulai dari restoran ke toko-toko seni telah dimulai oleh pengusaha lokal. Bisnis ini menyediakan lapangan kerja sekunder bagi warga setempat.

PRE-1997-2007

1997 Asian Krisis Keuangan dan jatuhnya rezim sOEHARTO pada tahun 1998 menandai awal satu dekade kemunduran untuk pariwisata. Didorong oleh devaluasi cepat dari mata uang dan transisi ke demokrasi sejati menyebabkan seluruh Indonesia mengalami masa kerusuhan dalam negeri. Banyak dari Provinsi Indonesia berjuang dengan unsur-unsur dari populasi menginginkan otonomi atau kemerdekaan dari Republik Indonesia. Pada saat yang sama Islam fanatik terorisme di Indonesia semakin memperburuk kerusuhan dalam negeri di seluruh Indonesia.

Dalam Jan 2000, agitator Islam radikal dari yang baru dibentuk Jemaah Islamiyah memprovokasi kekerasan agama dan etnis di Ampenan daerah Mataram dan daerah selatan dari Senggigi . Banyak ekspatriat asing dan wisatawan untuk sementara dievakuasi ke Bali. Banyak kedutaan asing yang diterbitkan Peringatan Perjalanan menasihati potensi bahaya bepergian ke Indonesia.

Selanjutnya, pemboman Bali tahun 2002, yang 2005 bom Bali dan Kemajuan wabah SARS di Asia semua dramatis berdampak kegiatan pariwisata di Lombok. Pariwisata lambat untuk kembali ke Lombok, diprovokasi sebagian oleh keengganan seluruh dunia untuk perjalanan karena ketegangan global. Hanya sejak 2007-2008, ketika sebagian besar negara maju mengangkat Peringatan Perjalanan mereka telah pariwisata pulih ke tingkat pra-2000.

PRESENT-2008

Tahun-tahun menjelang 2010 telah melihat kebangkitan cepat dan promosi pemulihan pariwisata di industri pariwisata. Jumlah pengunjung telah jauh melampaui tingkat pra-2000. Semua tanda menunjukkan tren jangka panjang akan melihat peningkatan yang stabil dalam jumlah kedatangan pengunjung.

Baik pemerintah daerah dan banyak warga mengakui bahwa pariwisata dan jasa yang terkait dengan pariwisata akan terus menjadi sumber utama pendapatan bagi pulau. Keindahan alam pulau dan keramahan adat penduduknya menjadikannya sebuah tujuan wisata yang jelas.

Lombok mempertahankan daya tarik lingkungan berkembang dan alami. Kunjungan wisata ke pulau tropis ini meningkat lagi sebagai wisatawan asing dan lokal kembali menemukan-pesona Lombok. Dengan minat baru ini datang pengembangan sejumlah resor butik di pulau menyediakan kualitas akomodasi, makanan dan minuman di dekat dekat pedesaan untuk relatif murni.

Pemerintah Indonesia secara aktif mempromosikan Lombok maupun tetangga Sumbawa sebagai nomor dua tujuan wisata di Indonesia setelah Bali. Presiden Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono, Menteri Kebudayaan dan Pariwisata dan Gubernur Daerah telah membuat pernyataan publik yang mendukung pengembangan Lombok sebagai destinasi pariwisata dan menetapkan tujuan dari 1 juta pengunjung per tahun pada tahun 2012 untuk tujuan gabungan Lombok dan Sumbawa. ini telah melihat perbaikan infrastruktur ke pulau termasuk upgrade jalan dan pembangunan banyak tertunda baru bandara internasional di pulau-pulau selatan. Meskipun demikian, Sumbawa tetap merasa sangat kasar dibandingkan dengan Lombok.

BANDARA INTERNASIONAL LOMBOK INDONESIA

( Bandara Internasional Lombok )-( IATA : LOP ,  ICAO : WADL ) adalah barat selatan kota daerah kecil Praya di Lombok Tengah Selatan. Ini mulai beroperasi pada tanggal 1 Oktober 2011. Ia menggantikan Bandara Selaparang dekat Ampenan. Ini adalah satu-satunya bandara internasional beroperasi dalam provinsi Nusa Tenggara Barat ( Nusa Tenggara Barat ).

BANDARA SELAPARANG DI LOMBOK

Bandara Selaparang di Ampenan ditutup untuk operasi pada malam 30 September 2011. Ini fasilitas yang disediakan sebelumnya untuk layanan domestik ke Jawa, Bali, dan Sumbawa dan jasa internasional untuk Singapura ke Kuala Lumpur melalui Surabaya dan Jakarta. Itu Bandara asli pulau dan terletak di Jalan Adi Sucipto di pinggiran barat utara Mataram. Terminal dan infrastruktur bandara dasar tetap utuh tetapi ditutup untuk semua lalu lintas penerbangan sipil.

Lembar Harbor pelabuhan di barat daya memiliki fasilitas pengiriman dan feri untuk kendaraan jalan dan layanan penumpang. Pada 2013, tonase kotor adalah 4,3 juta Gross Tonase atau meningkat 72 persen dari data 2012 berarti di Lombok dan Nusa Tenggara Barat kemajuan ekonomi secara signifikan. Labuhan Lombok pelabuhan feri di pantai timur menyediakan feri untuk kendaraan jalan dan penumpang layanan kepada Poto Tano di Sumbawa.

Pelni Shipping Line menyediakan jaringan nasional layanan kapal penumpang di seluruh wilayah Indonesia. Pelni memiliki kantor di Ampenan.

Transportasi antara Bali dan Lombok.
Penerbangan dari Bandara Ngurah Rai International ( IATA : DPS ) ke Bandara Internasional Lombok ( IATA : LOP ) memakan waktu sekitar 40 menit. Bandara internasional Lombok terletak di barat daya Lombok, 1,5 jam perjalanan ke Senggigi daerah wisata utama di barat Lombok, 2 jam perjalanan ke dermaga Teluk Nara sebelum Anda menyeberang ke Gili Islands dan sekitar 30 menit berkendara ke Kuta Lombok Selatan.

Feri publik berangkat dari Padang Bai (Bali Tenggara) dan Lembar (Lombok Barat Daya) setiap jam, mengambil minimal 4-5 jam membuat penyeberangan di kedua arah.

Fastboat layanan yang tersedia dari berbagai titik keberangkatan di Bali dan terutama melayani Kepulauan Gili , dengan beberapa signifikan seterusnya lalu lintas ke daratan Lombok. Poin kedatangan di Lombok tergantung pada operator, baik di Teluk Nare / Teluk Kodek, Bangsal pelabuhan atau kota Senggigi, semua di pantai laut. Standar operasi bervariasi.

SUMBER DAYA ( AIR DI LOMBOK )

Daerah di selatan Pulau Lombok diklasifikasikan sebagai kering dan rentan terhadap kekurangan air karena curah hujan yang rendah dan kurangnya sumber air. Pada Mei 2011, upacara grounbreaking telah dilakukan untuk inisial yang Pandanduri pembangunan bendungan yang akan span sekitar 430 hektar dan perkiraan biaya Rp 800 miliar ($ 92.800.000) untuk menampung sekitar 25.700.000 meter kubik air dan mampu mengairi 10.350 hektar lahan pertanian. Proyek ini akan selesai pada lima tahun ke depan.



Wisata Keindahan Pulau Lombok Indonesia Reviewed by Post Blogger on 05:07 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by born to make history © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.